Ternyata tak hanya terlalu sering mendengarkan musik keras atau infeksi bakteri saja yang dapat mempengaruhi kesehatan pendengaran Anda. Sebab diet yang dilakukan secara tidak tepat juga mampu menurunkan kualitas pendengaran Anda.

“Menu diet yang sehat dan seimbang serta dipenuhi dengan makanan sehat mampu menjaga kesehatan pendengaran Anda. Sebaliknya, diet yang ngawur dan menyebabkan Anda kehilangan nutrisi secara tidak Anda sadari mampu menurunkan kualitas pendengaran Anda,” kata Collenn Le Prell, peneliti dari Universitas Florida.

“Diet yang tidak sehat dapat membuat Anda kehilangan nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan magnesium yang penting untuk kesehatan telinga. Kekurangan vitamin ini mampu mengurangi suplai darah ke telinga bagian dalam. Sehingga kualitas pendengaran Anda akan menurun dan bisa menyebabkan tuli.”

Penelitian ini ternyata juga bermanfaat untuk kemajuan penelitian kesehatan berikutnya. Sebab para peneliti sekarang sedang mengembangkan produk obat yang bermanfaat untuk mencegah gangguan pendengaran terutama bagi Anda yang sering berinteraksi dengan suara bising dalam jangka waktu yang lama.

Sumber: Merdeka.com – Febrianti Diah Kusumaningrum, Jumat, 6 Juni 2014

 

Mau tahu resep minuman cokelat lezat yang sehat dan melangsingkan? Silahkan Anda klik DI SINI.

Mau tahu tips langsing dengan minyak kelapa? Silahkan Anda klik DI SINI.

 

Sharing is caring. Viralkan supaya bermanfaat bagi orang lain!

Tentang Duta Sehat     Panduan & Dukungan     Hubungi Kami     Kebijakan Privasi     Syarat & Ketentuan     Jadi Mitra

 

©2020 DutaSehat.com | Pusat Layanan Medis Holistik Indonesia

Mulai chat
1
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)

Login ke akun Anda

atau    

Forgot your details?

Create Account