Tips yang satu ini sangat cocok buat Anda penggiat raw food, vegan dan vegetarian. Membersihkan sayur-buah dengan air, hanya bisa menghilangkan pestisida dan kotoran yang ada di permukaan saja. Sedangkan untuk yang lebih dalam lagi, Anda perlu baking soda, garam laut atau tanah liat.

Anda bisa mengurangi paparan pestisida dan zat toksin lainnya yang mencemari sayur dan buah dengan cara merendamnya dengan air yang bercampur baking soda, garam laut atau tanah liat. Atom dan elektron Baking soda, garam laut ataupun tanah liat akan membantu menyerap pestisida yang ada, sehingga makanan Anda lebih aman dikonsumsi.

Caranya cukup mudah. Misal: Untuk air dalam 1 baskom, larutkan 2 sendok makan baking soda, 5 sendok makan garam laut atau 2 sendok makan tanah liat. Rendam sayuran atau buah ke dalamnya selama 10-15 menit, setelah itu angkat dan cuci bersih.

Jika Anda ingin mematikan banyak kuman pada makanan, larutan tersebut bisa Anda tambahkan dengan cuka 1 sendok makan.

Dari 3 bahan tadi, silahkan Anda pilih mana yang Anda suka. Untuk saya pribadi, saya lebih suka memakai tanah liat karena tanah liat sangat jago dalam menyerap berbagai racun.

Anda bisa mendapatkan tanah liat dengan membelinya di produsen periuk, atau bisa juga beli online di bukalapak, tokopedia dan shopee. Untuk pembelian online, Anda ketik kata kunci: TANAH LIAT AMPO ATAU CLAY POWDER.

Tanah liat yang bisa Anda beli bisa berupa bubuk, lempung yang kenyal atau bisa juga yang berupa gulungan keras, namanya ampo (seperti jajan rol merek Astor). Jika Anda ragu dengan keamanan tanah liat yang kenyal dan bubuk, Anda bisa memilih yang ampo karena ampo sudah dipanaskan. Anda bisa melihat contoh beberapa bentuk tanah liatnya seperti di bawah ini.

 

Semoga bermanfaat 🙂

©2019 DutaSehat.com all rights reserved.

WhatsApp chat

Masuk dengan data akun Anda

atau    

Lupa rincian login Anda?

Buat Akun

%d blogger menyukai ini: