Semua orang tentu ingin terlihat sempurna di hari pernikahan mereka. Tak heran banyak yang rela melakukan diet mati-matian untuk mendapatkan bentuk badan yang indah ketika mengenakan gaun pengantin.

Hal ini yang juga dilakukan seorang wanita asal Inggris bernama Katy Peters. Katy mengalami transformasi tubuh yang cukup drastis menjelang hari pernikahannya.

Katy yang awalnya memiliki berat badan 115 kilogram turun menjadi 71 kilogram dalam waktu dua tahun. Katy memang bertekad untuk menurunkan berat badan demi mengenakan gaun pernikahan impiannya.

“Aku selalu bermimpi bisa mengenakan pakaian dengan ukuran 12. Itu akan selalu menjadi mimpiku,” ujarnya kepada Wales Online, Jumat (17/1/2020).

 

Mengalami titik balik

Katy awalnya tak pernah peduli dengan berat badannya bahkan usai bertemu kekasihnya, Matthew Petters, 2008 lalu. Namun suatu ketika Katy merasakan tubuhnya terlalu gemuk.

“Titik balik tersebut terjadi saat aku melihat fotoku di sebuah sofa sambil menggendong bayi kerabat,” aku Katty.

Ketika melihat fotonya tersebut, Katy berpikir bagaimana bisa dirinya mengenakan baju pengantin impiannya. Dengan tekad bulat, Katy lantas memutuskan untuk bergabung dengan Slimming World pada Maret 2016, dua tahun usai dirinya dilamar kekasih.

 

Menghindari camilan

“Tanggal aku bergabung akan selalu melekat di pikiranku karena itu adalah tanggal yang merubah hidupku,” tambahnya. Sejak saat itu, Katy dengan sepenuh hati melakukan diet.

Setelah membaca buku-buku dan mendengarkan nasihat konsultan di Slimming World, Katy pun mulai mengubah dietnya. Dia yang awalnya tak suka sayur-sayuran, “belajar” untuk menyukai brokoli.

Dia juga mulai menghentikan kebiasaan makan makanan yang tak sehat termasuk camilan kesukaannya. Katy juga selalu memasak makanan sendiri di rumah dan membawanya sebagai bekal ke kantor.

 

Berhasil mengenakan gaun impian

Meski begitu, Katy mengaku bahwa Matthew tak pernah memandangnya secara fisik. Katy dan Matthew akhirnya menikah di The Grove Golf Club di Porthcawl pada Agustus 2018.

“Tetapi Matthew tidak pernah memandangku secara fisik. Dia bilang tetap akan menikahiku, meski aku harus menggelinding saat menuju altar,” tambahnya.

Katy pun terpilih menjadi “Women of The Year” dari Slimming World tepat dua minggu sebelum hari pernikahannya.

Sumber: Liputan6.com

 

PS: Butuh produk pelangsing? Silahkan lihat produk-produk pelangsing kami DI SINI.

 

Tags:

©2020 DutaSehat.com all rights reserved.

Mulai chat
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)
Powered by

Masuk dengan data akun Anda

atau    

Lupa rincian login Anda?

Buat Akun