Selain efeknya pada jerawat dan peradangan, mengoleskan minyak kelapa ke kulit Anda juga dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Satu studi pada pasien dengan kulit kering sampai sedang membandingkan efek minyak kelapa dengan minyak mineral, sejenis minyak yang terbuat dari minyak bumi yang sering digunakan untuk merawat kulit kering.

Studi dua minggu menemukan bahwa minyak kelapa secara signifikan meningkatkan hidrasi kulit dan sama efektifnya dengan minyak mineral (1).

Ini juga telah terbukti membantu mengobati eksim, suatu kondisi kulit yang ditandai dengan ruam bersisik dan gatal.

Sebuah studi yang membandingkan efek minyak zaitun dan minyak kelapa pada 52 orang dewasa dengan eksim menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa membantu mengurangi kekeringan, selain membantu mengobati eksim (2).

Studi lain menemukan hasil yang sama, menunjukkan bahwa minyak kelapa menyebabkan penurunan keparahan eksim 68%, membuatnya secara signifikan lebih efektif daripada minyak mineral dalam pengobatan eksim (3).

Menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan minyak kelapa dapat membantu menjaga fungsinya sebagai penghalang bakteri, penyembuhan bekas luka dan menjaga integritas kulit secara keseluruhan (4, 5, 6).

Caranya:

  • Sebagai lotion, oleskan minyak kelapa ke kulit Anda secara merata dan sampai meresap.
  • Untuk mengobati eksim, oleskan ke area eksim 3-4 kali sehari setiap habis mandi dan sebelum tidur malam. Selain itu, minumlah minyak kelapa murni (VCO atau Virgin Coconut Oil) 3×5-15ml sehari, saat perut kosong.

Pastikan juga bahwa minyak kelapa yang Anda pakai adalah yang asli dan berkualitas karena Anda pasti memberikan yang terbaik untuk kulit tubuh Anda bukan?!

Jika Anda ragu-ragu dengan kualitas di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI. Sedangkan minyak kelapa yang dikhususkan untuk jerawat dan penggunaan luar, silahkan Anda pesan DI SINI.

 

Referensi:

(1) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/15724344

(2) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19134433

(3) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/24320105

(4) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2843412/

(5) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22994859

(6) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/11845952

 

 

©2019 DutaSehat.com all rights reserved.

WhatsApp chat

Masuk dengan data akun Anda

atau    

Lupa rincian login Anda?

Buat Akun

%d blogger menyukai ini: