Jika Anda tidak sempat olahraga, ada baiknya mengonsumsi minuman cokelat manis yang bisa Anda buat sendiri ini untuk menambah massa otot sekaligus menambah performa stamina Anda 50%. Apalagi jika Anda terapkan resep Goodway Choco Drink ini sebelum berolahraga, hasilnya akan lebih dahsyat lagi.

Goodway Choco Drink (bukan nama merek) yaitu minuman cokelat hangat yang manis, creamy dan bisa bikin kamu ketagihan, tapi punya segudang manfaat kesehatan seperti misalnya untuk atasi diabetes, sakit jantung, hipertensi, alergi, kolesterol tinggi, dan sebagainya.

Disamping untuk masalah kesehatan tersebut, GCD (Goodway Choco Drink) juga bisa menambah massa otot walaupun Anda jarang olahraga.

 

Resep Ajaib yang Nikmat

Resep berikut akan membawa “keajaiban” tersendiri bagi tubuh Anda, membuat Anda tidak perlu lagi obat-obatan kimia pahit dan penuh efek samping. GCD tidak memiliki efek samping, yang ada adalah “efek depan” yang membuat sehat, kuat, awet muda dan nikmatnya bikin lidah Anda ketagihan.

Berikut resep dari GCD:

  • Bubuk cokelat hitam 1 sendok makan dan gula aren secukupnya diaduk sampai rata ke segelas air panas 200-250ml.
  • Biarkan dulu dari panas jadi hangat, lalu tuangkan santan mentah secukupnya sebagai creamer, VCO 1 sendok makan dan juga garam laut asli setengah sendok teh.
  • Tambahkan juga bubuk agar-agar 1 sendok teh.
  • Aduk sampai rata lalu minum ini 1-4 kali sehari (tergantung kebutuhan).

Catatan: Untuk yang berolahraga keras seperti misalnya ngegym, tambahkan porsi di atas 50-100% lebih banyak.

 

Bagaimana GCD Bisa Menambah Massa Otot?

Manfaat Cokelat Hitam untuk Otot

Cokelat hitam murni mengandung senyawa epicatechin yang mampu menstimulasi pertumbuhan otot seperti saat berolahraga, demikian menurut sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Physiology. Jika Anda mengonsumsi sedikit cokelat sambil tetap olahraga, performa Anda bahkan meningkat hingga 50 persen.

Senyawa epicatechin, yaitu flavonoid yang ada di cokelat, menghasilkan produksi lebih banyak mitochondria, yang mampu meningkatkan jumlah kapiler yang membawa oksigen ke seluruh tubuh dan meningkatkan energi.

“Latihan aerobik seperti berlari atau bersepeda diketahui mampu meningkatkan jumlah mitochondria dalam sel-sel otot,” ujar Dr Moh Malek dari Wayne State University, Detroit. “Studi kami mendapati bahwa epicatechin rupanya menimbulkan respons yang sama, khususnya dalam hati dan otot-otot rangka.”

Para peneliti berharap bahan-bahan dalam cokelat dapat digunakan sebagai dasar perawatan untuk penyusutan massa otot. “Tampaknya perawatan menggunakan epicatechin, yang dikombinasikan dengan olahraga, dapat menjadi cara untuk mengimbangi penuaan otot,” tutur Dr Malek.

Khasiatnya lebih terasa lagi jika Anda pakai bubuk cokelat yang masih tinggi kandungan lemak cokelatnya seperti misalnya merek Tulip Bordeaux seperti di gambar.

 

Manfaat VCO untuk Otot

Penelitian oleh G. Hurtado de Catalfo dan rekannya menunjukkan bahwa VCO mengoptimalkan produksi testosteron dengan meningkatkan aktivitas enzim yang terlibat dalam sintesis hormon ini. Testosteron adalah hormon utama yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan otot, dan pada pria, itu memuncak pada awal 20-an dan kemudian mulai turun dengan bertambahnya usia. Dengan demikian, VCO mungkin sangat berguna untuk binaragawan lebih dari usia 30 dan orang lain dengan kadar testosteron yang kurang optimal.

Tapi pastikan VCOnya asli, organik, tidak tengik, tidak dipanaskan dan bukan oplosan, supaya yang Anda lakukan ini tidak sia-sia. Kalau ragu dengan kualitas di luar sana, Anda bisa pesan di link ini http://bit.ly/2Xebe9S

 

Nutrisi dari Tiap Bahan GCD Dibutuhkan Oleh Otot

Ada beberapa nutrisi di tiap bahan GCD yang diperlukan untuk perbaikan dan pembentukan massa otot:

  • Protein, ada di santan dan cokelat.
  • Vitamin C, ada di santan mentah dan agar-agar.
  • Vitamin B6, ada di santan mentah dan cokelat.
  • Riboflavin (Vitamin B2), ada di cokelat.
  • Vitamin A, ada di agar-agar.
  • Vitamin E, ada di cokelat, santan mentah dan agar-agar.
  • Magnesium, ada di garam laut, agar-agar, santan mentah dan cokelat.
  • Calcium, ada di garam laut, cokelat, dan santan mentah
  • Zinc, ada di garam laut, agar-agar, santan mentah, dan cokelat.
  • Potasium/Kalium, ada di garam laut, cokelat, santan mentah, dan agar-agar.

 

Manfaat Lainnya dari Gula Aren, Garam Laut, Agar-agar Bubuk dan Santan Mentah

Gula aren yang manisnya renyah karena mengandung kalsium, fosfor dan zat besi, sangat aman buat penderita diabetes dan obesitas. Jadi tidak perlu takut tambah gendut 🙂

Multimineral dari garam laut asli seperti misalnya garam krosok dan garam himalaya, akan menjadi nutrisi mineral lengkap (ada 84 mineral) bagi tubuh dibandingkan garam meja yodium, dan justru menormalkan tensi darah. Kandungan kalsium, zat besi, dan magnesium di garam ini sangat dibutuhkan untuk metabolisme pembakaran lemak.

Bubuk agar-agar kandungan seratnya sangat tinggi sekali, sangat baik untuk membersihkan dan memperlancar pencernaan Anda, sehingga toksin-toksin penyebab gendut bisa enyah keluar. Serat tingginya juga bantu untuk menekan rasa lapar.

Kandungan Fucoxanthin di agar-agar bisa meningkatkan pembakaran lemak, sedangkan kandungan fucodian-nya dapat mencegah penumpukan lemak tidak sehat di tubuh. Anda bisa memakai agar-agar merek Swallow Globe Brand untuk hasil yang baik (lihat gambar).

Santan mentah selain bikin rasanya jadi lebih nikmat, kaya akan protein dan serat, baik untuk pencernaan Anda dan tambahan nutrisi untuk tubuh Anda. Pastikan santannya mentah segar bikinan sendiri ya.

Super sekali bukan minuman Goodway Choco Drink ini?!

Resep ini cocok lho buat dijadikan bisnis yang menguntungkan. Jadi silahkan ditiru kalau mau 🙂

Semoga bermanfaat 🙏

Resep oleh: Dt Awan (Andreas Hermawan)

 

Referensi:

-https://scienceblog.com/504173/consuming-a-flavonoid-in-cocoa-helped-healthy-mice-delay-skeletal-muscle-aging/

-https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3857584/

-http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/15902986

.

.

©2019 DutaSehat.com all rights reserved.

WhatsApp chat

Masuk dengan data akun Anda

atau    

Lupa rincian login Anda?

Buat Akun