Untuk mendaftar dan memulai kursus online gratis, caranya adalah sebagai berikut:

 

(1) Ketika Anda memilih salah satu kursus online, akan muncul tulisan “KLIK UNTUK MASUK/DAFTAR GRATIS” supaya bisa melihat isi materi, seperti gambar di bawah ini. Ini karena Anda belum login atau belum mendaftar di situs DutaSehat.com.

 

(2) Klik tulisan “KLIK UNTUK MASUK/DAFTAR GRATIS” tersebut, maka akan muncul tampilan berikut.

 

(3) Jika Anda sudah pernah mendaftar di situs, Anda hanya perlu mengisi username dan password, lalu klik tombol “LOG MASUK”, dimana setelah masuk, Anda akan bisa melihat isi materi kursus. Tapi jika Anda sudah pernah mendaftar di situs tapi lupa password atau usernamenya, silahkan Anda klik tulisan “Lupa sandi Anda?” untuk mereset kembali password Anda.

Tapi anggap saja Anda belum pernah mendaftar sebelumnya, maka klik tulisan “Daftar” untuk mulai mendaftar GRATIS. Setelah Anda klik, maka akan muncul form pendaftaran seperti ini.

 

(4) Lengkapi semua kolom pendaftaran, setelah itu klik tombol “Tuntaskan Pendaftaran” seperti gambar di bawah ini.

 

(5) Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa untuk mengaktifkan keanggotaan Anda di situs, Anda perlu mengaktifkannya lewat email Anda.

 

(6) Buka aplikasi email Anda dan periksa di folder Inbox, Spam atau Promosi, apakah email dari Duta Sehat telah sampai di email Anda seperti contoh di bawah ini.

(7) Klik email dari Duta Sehat untuk membukanya, lalu klik link aktivasi yang ada di email seperti gambar ini.

 

(8) Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi, lalu klik tombol “Aktifkan” seperti contoh di bawah ini (kolom kode aktivasi biarkan saja apa adanya/jangan diubah).

 

PS: Tapi jika ada error ketika proses aktivasi, silahkan Anda langsung mencoba login dengan menggunakan username dan password yang Anda buat ketika mendaftar.

 

(9) Kemudian akan muncul notifikasi bahwa “Akun Anda telah aktif sekarang!” seperti contoh gambar ini.

 

(10) Nah, Anda keluar dari aplikasi email, lalu kembali ke situs DutaSehat.com di browser Anda. Klik menu utama “Masuk” seperti di bawah ini untuk login ke situs sebagai Anggota.

 

(11) Maka akan muncul kotak seperti ini, isilah dengan username dan password yang baru saja Anda buat, lalu klik tombol “Masuk”.

 

(12) Setelah Anda berhasil masuk, klik tombol menu utama kotak bergaris 3 di sebelah icon troly belanja untuk melihat menu utama, lalu klik tanda + di sebelah tulisan “Kursus Online”, lalu pilih judul kursus online yang ingin Anda lihat dan pelajari materinya.

©2019 DutaSehat.com all rights reserved.

WhatsApp chat

Masuk dengan data akun Anda

atau    

Lupa rincian login Anda?

Buat Akun

%d blogger menyukai ini: