Mengenal Medis Holistik & Bagaimana Menerapkannya

Untuk supaya Anda bisa mengenal medis holistik dan bagaimana mempraktekkannya, silahkan Anda klik judul-judul di bawah ini untuk melihat isi materinya. Jika Anda ingin mempelajarinya lebih dalam, kami anjurkan Anda mempelajarinya secara berurutan.

Masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu medis holistik. Mungkin Anda mengira bahwa holistik diambil dari kata holy (suci) yang berarti penyembuhan holistik adalah penyembuhan suci dan supranatural. Bukan, holistik diambil dari kata whole (menyeluruh) atau dari pandangan holisme (dari bahasa Yunani ὅλος holos, yang artinya semua, keseluruhan, total) yaitu suatu pandangan bahwa semuanya di sistem alam semesta ini (sistem fisik, biologis, kimia, sosial, ekonomi, mental, bahasa, dll) tidak bisa ditentukan atau dijelaskan secara bagian-bagian terpisah saja, tapi dijelaskan secara keseluruhan… (Selengkapnya)

Ananopathy adalah gabungan teknik pengobatan alternatif tradisional/kuno dengan teknologi dan sains modern, dimana tujuannya adalah menyembuhkan, bukan sekedar merawat.

Pengobatan Ananopathy fokus pada akar penyakit, bukan pada gejala; merawat manusia secara keseluruhan (whole), bukan pada apa yang tampak saja…(Selengkapnya)

Para praktisi holistik modern walaupun tidak mengandalkan obat-obatan kimia, tapi juga punya media penyembuh lainnya yang PRAKTIS yaitu SUPLEMEN. Jadi suplemen itu bisa dipakai untuk MENYEMBUHKAN, bukan sekedar sebagai makanan pelengkap atau sekedar menjaga tubuh supaya tetap sehat belaka.

Adalah tidak benar dengan adanya pandangan bahwa suplemen tidak bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit. Suplemen mampu bekerja seperti herbal dan pengobatan alami lainnya, yaitu membantu proses penyembuhan yang dilakukan oleh tubuh, atau biasa disebut “body self-healing”. Inilah yang dinamakan dengan penyembuhan melalui terapi suplemen, karena suplemen membantu tubuh dalam menyembuhkan diri sendiri dengan cara menyediakan nutrisi atau komponen tertentu yang diperlukan tubuh selama dan untuk proses penyembuhan…. (Selengkapnya)

Siapa bilang suplemen tidak bisa menyembuhkan?!

Kalau dengar kata suplemen, dalam benak pikiran banyak orang adalah vitamin atau nutrisi pelengkap dan tidak ada hubungannya untuk menyembuhkan penyakit.

Banyak orang awam bahkan praktisi medis tidak menyadari bahwa suplemen bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit dengan tingkat kemanjuran lebih besar daripada obat kimia dan operasi. Bahkan untuk beberapa kasus, hasilnya bisa lebih cepat terlihat… (Selengkapnya)

Setiap hari sel-sel tubuh kita ada saja yang mati (sekitar 300 miliar) dan untuk mengganti sel-sel yang mati itu, tubuh melahirkan sel-sel yang baru. Untuk bisa melahirkan sel yang baru, tubuh perlu bahan dasar pembuat sel. Dari manakah bahan dasar itu berasal? Dari apa yang kita makan dan minum.

Jika kita makan makanan yang sehat, maka tubuh akan mendapat bahan dasar pembuat sel yang sehat, sehingga terlahirlah sel yang sehat pula. Kumpulan sel yang sehat ini akan menjadi jaringan yang sehat. Kemudian jaringan yang sehat ini juga membentuk organ yang sehat pula, maka terbentuklah tubuh kita yang sehat dan kuat… (Selengkapnya)

Praktisi medis holistik memiliki ‘senjata’ sendiri untuk memerangi sakit-penyakit. Senjata andalannya bukan obat kimia dan operasi, tapi herbal, suplemen atau nutrisi. Sebagai pemula, kami perkenalkan kepada Anda pengobatan dengan suplemen atau nutrisi saja, tapi yang berkualitas tinggi dengan tingkat keberhasilan yang tinggi pula.

Silahkan Anda klik judul-judul di bawah ini untuk mempelajari ‘senjata-senjata’ yang diperlukan.

Kelapa dan minyak kelapa digunakan dalam berbagai bentuk pengobatan tradisional. Yang paling terkenal di antaranya adalah pengobatan Ayurveda di India. Di sini produk kelapa menempati posisi penting dan merupakan komponen esensial dalam beberapa jenis obat. Minyak kelapa dikenal karena khasiat penyembuhannya baik dalam Ayurveda maupun pengobatan rakyat di India untuk mengobati berbagai keadaan seperti luka bakar, luka, borok, jamur kulit, kutu, batu ginjal, dan disentrikolera… (Selengkapnya)

Ide bahwa mengkonsumsi banyak lemak hewan dan kolesterol tinggi akan berbahaya bagi jantung dan darah Anda, sebenarnya hanyalah mitos. Kolesterol bukanlah suatu bahan yang beracun, tapi merupakan substansi vital bagi semua makhluk mamalia. Jadi Anda tidak akan bisa sehat jika kekurangan kolesterol!… (Selengkapnya)

Minyak kelapa mengandung sumber MCFA (Medium Chain Fatty Acids) alami yang paling terkonsentrasi. Tahukah Anda bahwa dengan mengganti minyak nabati lain (misal: minyak kedelai, minyak jagung) dengan minyak kelapa dalam makanan akan membantu meningkatkan penurunan berat badan?!… (Selengkapnya)

VCO yang baik adalah jernih, tidak ada endapan, dan tidak berwarna. VCO yang berwarna kuning menandakan proses produksinya kurang baik karena menggunakan pemanasan sehingga kualitasnya kurang baik… (Selengkapnya)

Madu terbuat dari nektar bunga yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai macam bunga. Lebah menyimpan nektar di dalam kantung madu yang terdapat pada sarang sebagai makanan mereka… (Selengkapnya)

Perpaduan kayu manis dan madu ternyata dapat menyembuhkan banyak penyakit. Untungnya bagi kita, keduanya bisa didapat dengan mudah dimana-mana dan tanpa efek samping. Para ilmuwan modern saat ini juga telah setuju akan khasiat kayu manis dan madu yang menakjubkan dalam menyembuhkan berbagai penyakit… (Selengkapnya)

Banyak orang penasaran untuk membedakan madu asli yang dihasilkan lebah pencari makan di alam bebas dari madu palsu (sirup gula, misalnya). Peredaran madu palsu di Indonesia sangat tinggi. Uji coba madu asli atau palsu lewat aroma, semut yang mengerubuti, kekentalan jika diteteskan pada debu, belum jadi jaminan sekitar keaslian sebuah produk madu… (Selengkapnya)

Sejak ribuan tahun yang lalu, madu dikenal sebagai produk lebah yang memiliki daya penyembuhan dan mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Madu adalah makanan universal yang dikonsumsi oleh seluruh umat manusia sejak dari jaman dahulu kala. Di dalam kitab-kitab suci berbagai agama, tertulis pula khasiat madu sebagai sumber makanan alami yang menyehatkan… (Selengkapnya)

  • Sebaiknya madu disimpan di botol kaca atau botol plastik dari bahan P.E.T (khusus untuk makanan dan sudah teruji aman sebagai wadah madu / makanan). Tidak diperkenankan mengemas madu dalam wadah P.V.C karena bisa beracun / terkontaminasi. Ciri-ciri botol PVC: umumnya botol agak butek / buram dan terlihat garis sambungan pada botol, jika dicium terasa bau plastik yang agak menyengat. Sedangkan botol P.E.T memiliki ciri-ciri: botol bening /sangat bening, biasanya tidak tampak garis sambungan pada botol, tidak berbau dan biasanya lebih mahal dari botol PVC.
  • Menyimpan madu dalam wadah logam juga tidak dianjurkan karena juga bisa bereaksi racun.

Madu bersifat higroskopis (menyerap air di udara), karena itu sebaiknya tidak menyimpan madu dalam wadah terbuka, apalagi lebih dari semalam. Madu yang dibiarkan terbuka lebih dari semalam maka kadar airnya akan naik / tambah encer dan kualitas akan turun.

Walaupun telah ditemukan beberapa kasus alergi yang disebabkan oleh produk lebah, rasio terjadinya kasus tersebut relatif kecil. Gatal-gatal yang timbul pada beberapa orang setelah mengonsumsi produk-produk lebah, sebagian besar bukan disebabkan oleh alergi, tetapi merupakan indikasi bahwa tubuh sedang melalui proses detoksifikasi (pemurnian tubuh). Setelah mengonsumsi produk selama beberapa hari, gatal-gatal ini akan hilang dan mereka pun merasakan manfaat dari produk lebah tersebut.

Bahkan, produk lebah seperti ekstrak bee pollen sering kali digunakan untuk mengatasi alergi. Oleh karena itu, produk lebah lebih banyak memberikan manfaat untuk mengatasi atau mengurangi alergi dibanding menimbulkan alergi.

Beberapa orang sensitif terhadap produk lebah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena reaksi alergi dapat dihindarkan. Bagi Anda yang baru pertama kali mengkonsumsi atau menggunakan produk lebah, ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan, antara lain:

Sebagai suplemen

Mulailah dengan dosis yang rendah. Reaksi alergi biasanya timbul dalam periode waktu yang pendek, dari hitungan menit ke hitungan jam. Namun, jika Anda tidak mengalami reaksi alergi setelah mengkonsumsi, berarti Anda tidak sensitif terhadap produk lebah, dan Anda dapat melanjutkan penggunaan sesuai dosis yang dianjurkan.

Hingga saat ini, belum ditemukan adanya kasus yang membahayakan kesehatan seseorang akibat mengkonsumsi produk lebah, namun kemungkinan terjadinya reaksi alergi tetap ada.

Sebagai krim/produk-produk perawatan tubuh

Lakukan test produk pada kulit. Reaksi alergi awal yang terjadi ketika menggunakan produk baru (misal: bengkak, gatal-gatal) dapat sesekali terjadi jika seseorang memiliki kulit yang sensitif atau alergi. Untuk menghindarinya, lakukanlah test sederhana seperti berikut:

  • Oleskan sedikit produk lebah pada bagian dalam lekukan siku atau pergelangan tangan Anda.
  • Jika Anda mengalami gejala-gejala alergi (seperti rasa panas, perih, gatal-gatal, kemerah-merahan atau perubahan warna kulit) setelah pemakaian, bersihkan produk dari bagian kulit tersebut dengan air hangat.
  • Indikasi tersebut menunjukkan bahwa produk ini tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Oleh karena itu Anda harus hentikan penggunaannya.
  • Namun, jika kulit Anda tidak mengalami reaksi tersebut di atas setelah pemakaian (dalam kurun waktu 24 jam), berarti Anda tidak sensitif terhadap produk lebah. Lanjutkan pemakaiannya.

Dengan melakukan test ini, Anda dapat terhindar dari rasa sakit serta rasa tidak nyaman yang timbul akibat alergi terhadap bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

Khusus untuk madu asli berkualitas tinggi dan salah satu yang terbaik, saya merekomendasikan madu gurun asli bernama HDI Clover Honey yang bukan hanya mengandung bee pollen, tapi juga mengandung royal jelly yang berkhasiat sebagai anti penuaan, baik untuk otak, syaraf, dan juga baik untuk kesuburan.

Yang makin membuat saya percaya dengan HDI Clover Honey adalah tiga generasi presiden Amerika Serikat mengonsumsinya secara teratur. Dimulai dari Presiden Ronald Reagan, Presiden George Bush Senior, Presiden Bill Clinton, dan juga Senator Tom Harkin telah merasakan manfaat yang besar dari produk ini. Tidak sembarang makanan bisa “tembus” di Gedung Putih dan dikonsumsi oleh presiden, tapi HDI Clover Honey bisa.

Bagaimana dengan BPOM dan sertifikat halal? Jangan khawatir, HDI Clover Honey juga mendapatkan akreditasi dari MUI dan BPOM.

Disamping sertifkat registrasi produk dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), produk-produk HDI termasuk HDI Clover Honey juga secara resmi mendapat kepercayaan dari pemerintah Indonesia melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), sebagai sponsor bagi para atlet nasional Indonesia yang berlaga di tingkat internasional untuk meningkatkan kesehatan dan performa mereka.

HDI Clover Honey tidak dijual bebas di apotek dan toko obat. Anda bisa memesan dan lihat detail info HDI Clover Honey dengan cara KLIK DI SINI.

Sharing is caring. Viralkan dengan cara klik salah satu icon di bawah ini karena siapa tahu Anda bisa merubah nasib dan menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan ilmunya.

Tentang Duta Sehat     Panduan & Dukungan     Hubungi Kami     Kebijakan Privasi     Syarat & Ketentuan     Jadi Mitra

 

©2020 DutaSehat.com | Pusat Layanan Medis Holistik Indonesia

Mulai chat
1
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)

Login ke akun Anda

atau    

Forgot your details?

Create Account