Bapak dan ibunya gemuk, bagaimana sang anak yang mewarisi “genetika gemuk” bisa langsing? Sepertinya mustahil!

Yang satu ini cukup merepotkan. Ada banyak orang yang memang secara genetika memiliki kecenderungan untuk gemuk. Tapi bukan berarti ini merupakan hal yang tidak bisa diubah. Merubah kode genetika bukanlah suatu hal yang mustahil, walaupun memang tidak mudah melakukannya. Untuk merubah kode genetika juga tidak harus dengan teknologi canggih dan mahal.

Untuk merubah kode genetika, bisa Anda lakukan dengan teknik afirmasi, hipnotis diri, visualisasi atau imagery. Sering-seringlah membayangkan bentuk tubuh yang Anda inginkan ketika Anda bangun tidur atau sebelum tidur malam. Sugestikan ke dalam HATI dan PIKIRAN Anda bahwa Anda saat ini SEDANG langsing, bukannya mengatakan AKAN karena kata “akan” merupakan bentuk ketidakpastian, sedangkan kata “sedang” merupakan bentuk kepastian yang sedang terjadi.

Ketika melakukan visualisasi seperti ini, RASAKAN juga bagaimana rasanya ketika Anda melihat diri sendiri yang langsung dan mendapat pujian dari orang-orang di sekitar Anda.

Lakukanlah teknik pembayangan dan sugesti diri ini secara rutin tiap hari sampai memperlihatkan hasil yang diinginkan. Berikan waktu bagi batin bawah sadar Anda untuk mewujudkannya sesuai gambaran dalam benak Anda.

Jangan lupa untuk merasakan betapa senang dan bahagianya mendapatkan bentuk tubuh idaman Anda dan bersyukur bahwa SAAT INI Anda SEDANG dalam proses langsing dan sehat.

Jika HATI dan PIKIRAN Anda telah kompak dengan HARAPAN Anda, maka keajaiban bisa terjadi.

 

Kapan Ini Dilakukan & Bagaimana Caranya?

Anda bisa melakukan ini saat mau tidur malam dan juga sesudah bangun tidur malam, selama minimal 10 menit. Tapi pastikan cari suasana yang tenang sehingga Anda bisa hening dalam pikiran dan batin Anda.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Duduk santai dengan posisi yang menurut Anda paling nyaman. Boleh duduk di kursi, sofa, atau bersila.
  2. Jika sudah mendapatkan posisi yang paling nyaman, pejamkan mata lalu tarik nafas pelan dan panjang, berulang-ulang supaya Anda makin rileks.
  3. Perhatikan dan “dengarkan” nafas Anda sendiri, kemudian perintahkan seluruh tubuh lainnya untuk makin rileks.
  4. Dalam kondisi yang rileks tersebut, bersyukurlah kepada Tuhan dalam hati bahwa Anda punya kesempatan untuk merubah tubuh Anda sesuai kodrat yang Tuhan tentukan yaitu berat badan ideal (karena Tuhan merancang tubuh kita demikian).
  5. Sugestikan atau katakan di dalam HATI dan PIKIRAN Anda bahwa Anda saat ini SEDANG langsing, bukannya mengatakan AKAN karena kata “akan” merupakan bentuk ketidakpastian dan belum terjadi, sedangkan kata “sedang” merupakan bentuk kepastian yang sedang terjadi.
  6. Sambil terus mengatakan di dalam hati, “aku sedang langsing, aku sedang langsing, aku sedang langsing” berulang-ulang… bayangkan tubuh Anda yang sudah langsing, dan Anda melihat diri Anda tersenyum bahagia dengan tubuh baru tersebut.
  7. Selagi membayangkannya, rasakan juga betapa senang dan bahagianya mendapatkan bentuk tubuh idaman Anda, supaya bukan hanya pikiran saja yang memancarkan energi langsing tersebut, tapi juga hati Anda.
  8. Terus bayangkan betapa banyak orang memuji-muji tubuh langsing Anda. Bayangkan orangtua memuji Anda, pasangan memuji Anda, saudara/i memuji Anda, teman-teman memuji… semuanya memuji Anda.
  9. Sambil membayangkan dan merasakan kebahagiaan itu, Anda lalu bersyukur bahwa akhirnya Anda BERHASIL langsing dan sehat. Jika di awal visualisasi Anda yakin “SEDANG” langsing, di akhir visualiasi Anda sugestikan dan yakini bahwa Anda “SUDAH BERHASIL” langsing.
  10. Setelah itu akhiri visualisasi Anda dengan mengucap dalam hati, “Terima kasih Tuhan. Amin”.

 

Nah, bangkitlah dari duduk Anda dengan semangat. Jika pas Anda lakukan ini sebelum mau tidur, pergilah tidur dengan senyum “yakin”. Dan jika Anda lakukan ini sesudah bangun tidur, pergilah lakukan aktivitas Anda berikutnya dengan senyum “yakin” dan hati yang penuh semangat.

 

Biasakan Pikiran Anda dengan Pikiran Langsing

Faktor psikologis perlu diperhatikan juga karena ada juga beberapa orang yang susah untuk langsing adalah karena selalu membayangkan dirinya dalam bentuk tubuh gemuk.

Jika Anda selalu membayangkan tubuh yang gemuk, itu sama saja dengan memprogram batin bawah sadar Anda untuk memiliki bentuk tubuh seperti bayangan Anda.

Tapi jika Anda sering dan selalu membayangkan bentuk tubuh ideal, maka Anda telah memprogram batin bawah sadar untuk memiliki bentuk tubuh ideal yang Anda dambakan. Jadi berhentilah memiliki pikiran atau bayangan akan bentuk tubuh gemuk, dan mulailah membayangkan bentuk tubuh ideal.

Mengeluh dengan kegemukan yang ada juga tidak membantu, malah akan membuat Anda jadi benci dengan tubuh sendiri. Ini bisa menciptakan pemberontakan tanpa sadar dari tubuh Anda, ketika Anda terus menerus mengeluh.

Terimalah bahwa Anda mengalami obesitas adalah karena kelalaian atau kesalahan Anda sendiri di waktu lampau atau Anda menerimanya dengan ikhlas karena ada gen gemuk dari keluarga Anda. Namun bersyukurlah bahwa Anda masih punya HARI INI dimana Tuhan memberikan karuniaNya bagi Anda untuk memperbaiki kesalahan masa lalu dan bersyukurlah bahwa Anda masih punya HARAPAN akan bentuk badan yang ideal dan sehat di masa depan!

Dt Awan (Andreas Hermawan)

 

Unduh gratis rahasia langsing, sehat dan awet muda…

  • tanpa obat diet,
  • tanpa hitung kalori,
  • tanpa ketosis,
  • tanpa larang karbohidrat, lemak, garam & gula,
  • tanpa aturan yang menyiksa,
  • tanpa olahraga berat.

Silahkan Anda download Panduan Diet Goodway untuk Pemula GRATIS dengan cara klik DI SINI.

 

Sharing is caring. Viralkan supaya bermanfaat bagi orang lain!
0 Komentar

Beri tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Tentang Duta Sehat     Panduan & Dukungan     Hubungi Kami     Kebijakan Privasi     Syarat & Ketentuan     Jadi Mitra

 

©2020 DutaSehat.com | Pusat Layanan Medis Holistik Indonesia

Mulai chat
1
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)

Login ke akun Anda

atau    

Forgot your details?

Create Account