Mengonsumsi sayuran hijau dan biji-bijian adalah salah satu cara agar hipertensi dapat dijinakkan. Namun sayangnya, makanan tersebut kerap membuat Anda jenuh. Untuk itu, mengonsumsi cokelat bisa menjadi pilihan alternatif menurunkan hipertensi Anda.

Berdasarkan hasil penelitian dari USDA dijelaskan bahwa khasiat yang terkandung dalam cokelat ternyata bisa membuat hipertensi Anda langsung turun.

“Hipertensi langsung bisa turun karena senyawa flavonoid dalam cokelat hitam membantu meningkatkan kelancaran peredaran darah, sehingga bisa langsung meredakan tekanan darah tinggi. Dua hal itu sendiri dapat melindungi Anda terhadap penyakit jantung. Selain itu, dark chocolate juga menawarkan sekira dua kali lebih banyak antioksidan dibandingkan makanan-makanan olahan susu,” menurut analisis USDA.

Hasil penelitian itu juga memberi rekomendasi untuk menjaga-jaga agar kadar tekanan darah tinggi stabil. Anda bisa mengonsumsi satu ons cokelat saat waktu senggang dimana kandungan tersebut setara 150 kalori. Hal itu tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh tidak mudah lelah.

Sumber: Qalbinur Nawawi – Okezone.com, Jumat, 5 April 2013

 

Sharing is caring. Viralkan supaya bermanfaat bagi orang lain!

Tentang Duta Sehat     Panduan & Dukungan     Hubungi Kami     Kebijakan Privasi     Syarat & Ketentuan     Jadi Mitra

 

©2020 DutaSehat.com | Pusat Layanan Medis Holistik Indonesia

Mulai chat
1
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)

Login ke akun Anda

atau    

Forgot your details?

Create Account