Kelapa dan minyak kelapa digunakan dalam berbagai bentuk pengobatan tradisional. Yang paling terkenal di antaranya adalah pengobatan Ayurveda di India. Di sini produk kelapa menempati posisi penting dan merupakan komponen esensial dalam beberapa jenis obat. Minyak kelapa dikenal karena khasiat penyembuhannya baik dalam Ayurveda maupun pengobatan rakyat di India untuk mengobati berbagai keadaan seperti luka bakar, luka, borok, jamur kulit, kutu, batu ginjal, dan disentrikolera.

Di Panama, Amerika Tengah, orang diketahui MEMINUM minyak kelapa dari gelas untuk membantu mereka mengatasi rasa nyeri. Mereka telah belajar dari generasi ke generasi bahwa mengkonsumsi minyak kelapa mempercepat pemulihan dari penyakit.

Di Jamaika, minyak kelapa dianggap sebagai tonik kesehatan yang baik bagi jantung. Di antara orang Polinesia, minyak kelapa sangat berharga melebihi semua tanaman lain dalam hal khasiat gizi dan kesehatannya. Khasiat penyembuhan oleh kelapa telah lama dikenal di budaya yang mengernbangkan tanaman ini. Hanya baru-baru ini lah manfaat ini mulai dikenal di seluruh dunia.

Tidak seperti lemak lainnya, minyak kelapa melindungi kita terhadap penyakit jantung, kanker, diabetes, dan penyakit degeneratif lainnya. Minyak ini mendukung dan menguatkan sistem kekebalan sehingga membantu tubuh menghalau serangan infeksi dan penyakit. Minyak ini unik dan berbeda dari minyak jenis lain karena mempercepat penurunan berat badan, yang membuatnya dikenal sebagai satu-satunya lemak rendah kalori di dunia.

MCFA dalam minyak kelapa memiliki efek antimikroba yang kuat yang dapat membunuh berbagai organisme penyebab infeksi, bahkan superkuman yang resisten terhadap obat. Minyak kelapa terbukti merupakan makanan super yang mudah dicerna dan digunakan sebagai zat gizi bagi tubuh. Penelitian medis dan pengalaman klinis terus-menerus mengungkapkan kegunaan lain dari minyak ajaib ini.

Anda dapat mulai menikmati manfaat kelapa tanpa melakukan perubahan drastis dalam cara hidup normal Anda. Sesungguhnya, memasukkan kelapa ke dalam hidup Anda dapat dilakukan hanya dengan tiga langkah sederhana:

(1) menggunakan minyak kelapa saat memasak dan menyingkirkan semua minyak nabati lain dari makanan Anda,

(2) makan kelapa dan produk kelapa sebagai bagian dari makanan secara teratur,

(3) mengoleskan minyak kelapa langsung pada kulit dan rambut agar dapat menyerap manfaat penyembuhannya langsung ke dalam tubuh.

“Minyak kelapa memiliki efek yang netral pada kolesterol darah, bahkan dalam keadaan di mana minyak kelapa merupakan satu-satunya sumber lemak,” lapor Dr. George Blackburn, seorang peneliti Harvard Medical School yang bersaksi di sidang dengar pendapat Kongres mengenai minyak tropis pada tanggal 21 Juni 1988. “Minyak (tropis) ini telah dikonsumsi sebagai bagian yang substansial dari makanan di banyak populasi selama ribuan tahun tanpa adanya bukti efek berbahaya pada mereka,” ujar Mary G. Enig, Ph.D., seorang ahli lemak dan minyak dan mantan rekanan peneliti di University of Maryland.

Beberapa manfaat VCO atau minyak kelapa murni yaitu:

  1. Mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, aterosklerosis, dan stroke.
  2. Mencegah diabetes dan meredakan gejala serta resiko kesehatan terkait dengan penyakit tersebut.
  3. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat.
  4. Melindungi terhadap osteoporosis.
  5. Meningkatkan penurunan berat badan berlebihan.
  6. Membunuh virus penyebab mononukleosis, influenza, hepatitis C, campak, herpes, AIDS, dan penyakit lain.
  7. Mengurangi gejala yang berhubungan dengan pankreatitis.
  8. Mengurangi tingkat berat masalah terkait dengan sindrom malabsorpsi dan fibrosis kistik.
  9. Meredakan gejala penyakit kandung empedu.
  10. Meredakan gejala terkait dengan penyakit Crohn, kolitis ulseratif, dan luka lambung.
  11. Meredakan nyeri dan iritasi akibat wasir.
  12. Meringankan peradangan kronis.
  13. Melindungi tubuh dari kanker payudara, kolon, dan berbagai jenis kanker lainnya.
  14. Mencegah penyakit periodontal dan pembusukan gigi.
  15. Mencegah penuaan dini dan penyakit degenerative.
  16. Meredakan gejala terkait dengan sindrom kelelahan kronis.
  17. Meredakan gejala yang terkait dengan hiperplasia prostat jinak (pembesaran prostat).
  18. Meringankan kejang epilepsi.
  19. Melindungi terhadap penyakit ginjal dan infeksi kandung kemih.
  20. Mencegah penyakit hati.
  21. Membunuh bakteri   yang   menyebabkan   pneumonia, sakit  telinga,   infeksi tenggorokan, gigi berlubang, keracunan makanan, infeksi saluran kemih, meningitis, gonore, dan lusinan penyakit lain.
  22. Membunuh jamur dan ragi yang menyebabkan kandida, gatal selangkangan, kurap, athlete’s foot, sariawan, ruam popok, dan infeksi lain.
  23. Mengeluarkan atau membunuh cacing pita, kutu, giardia, dan parasit lain.
  24. Menghalau infeksi kulit.
  25. Meredakan gejala terkait dengan psoriasis, eksim, dan dermatitis.
  26. Meringankan kulit kering dan terkelupas.
  27. Mencegah efek kerusakan dari radiasi UV akibat paparan matahari berlebih seperti keriput, kulit longgar, dan bintik penuaan.
  28. Mengatasi ketombe.

 

Untuk hasil maksimal, gunakanlah minyak kelapa murni yang asli, organik, tidak tengik, tidak dipanaskan dan bukan oplosan. Jika Anda ragu dengan kualitas di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI.

 

©2019 DutaSehat.com all rights reserved.

WhatsApp chat

Masuk dengan data akun Anda

atau    

Lupa rincian login Anda?

Buat Akun