Buat Anda yang sudah lama ingin punya momongan (anak) tapi ternyata belum berhasil juga, mungkin sekarang ingin mencoba program kehamilan di klinik atau RS. Sebelum pergi ke sana, tidak ada salahnya untuk tahu perkiraan biaya-biayanya.

 

1. USG

Pemeriksaan USG bertujuan untuk melihat perkembangan janin yang ada di dalam rahim. Ada beberapa tempat yang menawarkan USG 2D, 3D atau 4D. Berikut beberapa rincian harga USG :

  • USG Puskesmas : gratis dengan BPJS atau KIS.
  • USG di Bidan : mulai dari Rp100 ribu.
  • USG 2D : Rp200 ribu – Rp500 ribu.
  • USG 3D : Rp500 ribu – Rp750 ribu.
  • USG 4D : Rp450 ribu – Rp1,5 juta.

 

2. Konsultasi Dokter

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar bebas untuk memilih dokter SpOG. Misalnya Anda tinggal di Ibu Kota, banyak dokter kandungan terbaik di Jakarta. Salah satunya di MRCC Siloam Hospitals Semanggi.

Biaya jasa konsultasi dengan dokter kandungan di MRCC Siloam Hospitals Semanggi, yang mematok tarif konsultasi kehamilan Rp300 ribu – Rp500 ribu. Sedangkan konsultasi dokter kandung di klinik khusus kesuburan Sammarie di Wijaya, Jakarta Selatan dengan tarif Rp250 ribu – Rp550 ribu.

Berbeda dengan kota besar lain seperti Bandung, di klinik Brawijaya Bandung, dokter SpOG di sini membanderol jasa konsultasi sebesar Rp250 ribu. Atau di RSU Melania Bogor yang menyediakan konsultasi dengan dokter kandungan Rp150 ribu saja.

 

3. Bank Sperma dan Embrio

Sedangkan untuk promil, salah satu tindakannya adalah bank sperma dan penyimpanan embrio dengan kisaran harga mulai dari Rp1,6 juta-an.

 

4. Pemeriksaan Hormon

Untuk biaya pemeriksaan hormon dimulai dari Rp300 ribu – Rp600 ribu.

 

5. Histerosalpingografi (HSG)

Prosedur pemeriksaan untuk melihat kondisi rahim dan tubafaloppi dengan menggunakan foto rontgen. Di beberapa rumah sakit di Indonesia, pemeriksaan ini mulai dari Rp1,7 juta – Rp2,5 juta. Disarankan untuk menyiapkan dana lebih 20% – 30% untuk biaya tak terduga.

 

6. Pembekuan Embrio

Adalah proses penghentian sementara kegiatan hidup sel tanpa mematikan fungsi sel, di mana proses hidup embrio dapat berlanjut setelah pembekuan dihentikan. Tindakan ini memakan biaya mulai dari Rp6 jutaan.

 

7. Inseminasi Buatan

Tindakan selanjutnya adalah inseminasi buatan dengan harga Rp2 juta – Rp18 juta.

 

8. Bayi Tabung

Bila inseminasi buatan tersebut gagal, biasanya dokter kandung merekomendasikan tahap selanjutnya yaitu bayi tabung. Program ini terbilang mahal, mulai dari Rp55 juta.

 

Program Hamil Alami

Selain dari program hamil konvensional di atas, ada juga program hamil yang alami dan aman tanpa efek samping, bahkan sangat murah, tidak sampai jutaan rupiah yang bisa Anda lihat selengkapnya DI SINI.

 

Referensi: Lifepal.co.id

 

Sharing is caring. Viralkan supaya bermanfaat bagi orang lain!
0 Komentar

Beri tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Tentang Duta Sehat     Panduan & Dukungan     Hubungi Kami     Kebijakan Privasi     Syarat & Ketentuan     Jadi Mitra

 

©2020 DutaSehat.com | Pusat Layanan Medis Holistik Indonesia

Mulai chat
1
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)

Login ke akun Anda

atau    

Forgot your details?

Create Account