Diet goodway adalah metode pola makan untuk langsing, sehat dan awet muda dengan cara rajin minum teh hijau atau cokelat hangat racikan sendiri, serta tetap konsumsi apa saja termasuk karbohidrat, lemak, garam dan gula secukupnya, tapi mengikuti kodrat/Hukum Alam.

Atau dalam bahasa ringkasnya, diet goodway adalah diet kodrati atau diet yang mengandalkan “kondisi kodrati”.

Kenapa disebut kodrati?

  1. Sudah kodratnya kalau makan dan minum yang benar itu adalah secukupnya. Cukup bikin kenyang, yaitu tidak kurang sehingga masih lapar dan tidak berlebih sehingga kekenyangan (terlalu kenyang).
  2. Sudah kodratnya bahwa tubuh manusia normal itu kalau konsumsi apa saja secukupnya itu tidak akan gemuk dan tidak kurus. Kalau
  3. Sudah kodratnya bahwa tubuh manusia itu perlu “bersih-bersih” atau detoks supaya tetap langsing, sehat dan awet muda. Apalagi jaman sekarang, susah sekali mendapatkan makanan yang organik dan sehat, maka tubuh kita musti rajin detoks. Rutin minum teh atau cokelat hangat, banyak gerak dan tidur cukup, akan membantu proses detoks ini dengan baik dan lancar.

Jadi di diet goodway tidak ada larangan ketat untuk konsumsi karbohidrat, lemak, garam dan gula. Dengan demikian di goodway tidak mengenal istilah ketosis karena tidak diperlukan.

Tapi walaupun tidak dipantang, bukan berarti Anda bisa seenaknya makan junk food dan yang tidak sehat lho ya. Anda musti memiliki “kebebasan yang bertanggung jawab” juga dengan apa yang Anda konsumsi.

Misal: kalau konsumsi karbohidrat nasi, jangan nasi dengan kualitas gizi yang rendah dan jangan kebanyakan. Jangan keseringan makan junk food seperti jajan gorengan di jalan, bakso, mie instan, dll.

Di goodway, Anda akan diedukasi tentang mana makanan yang sehat dan mana yang tidak sehat, bukan berdasarkan ilmu nutrisi konvensional, tapi berdasarkan ilmu nutrisi holistik modern.

Tapi jujur saya akui, untuk memahami diet goodway itu lebih susah ketimbang diet lainnya, tapi kalau sudah paham, mempraktekkannya lebih mudah dan lebih menyenangkan ketimbang diet lainnya.

Diet lainnya memang mudah untuk dipahami di awal, tapi untuk prakteknya lebih susah sehingga Anda tergoda untuk stop di tengah jalan.

Jadi usahakan Anda pelajari dengan sabar teori-teorinya dulu ya, supaya prakteknya nanti lebih enjoy dan hasilnya lebih memuaskan.

 

Apa Itu Kondisi Kodrati & Kenapa Tidak Perlu Ketosis?

Berbeda dari diet lainnya yang mengandalkan kondisi ketosis, goodway menekankan detoks pikiran, tubuh dan jiwa untuk mereset ke kondisi “kodrati”, sehingga ketosis tidak diwajibkan atau bahkan tidak diperlukan.

Kondisi kodrati adalah suatu kondisi di mana tubuh Anda sudah disetel kembali ke “setelan pabrik” atau kondisi original yang sudah dikodratkan Tuhan sejak manusia diciptakan.

Dari awal Tuhan menciptakan tubuh manusia itu dengan sempurna, yaitu memiliki berat badan yang ideal, tidak kurus dan tidak gemuk. Itulah kodrat asli tubuh manusia yang masih “terekam” di DNA atau genetika kita.

Itulah kodrat kita, tapi sayang paradigma, gaya hidup dan pola makan yang salah membuat kita melenceng dari “setelan pabrik” tersebut sehingga muncullah obesitas, sakit penyakit dan penuaan.

Coba perhatikan, ada orang yang sudah banyak konsumsi gula, karbohidrat, garam dan lemak, bahkan makannya banyak, tetap saja langsing. Inilah kondisi dimana metabolisme atau “program genetikanya” tidak error, masih persis dengan kondisi kodrati atau “setelan pabrik”.

Coba juga Anda perhatikan, ada orang yang sudah makannya sedikit dan sudah rutin olahraga keras, tapi tetap saja ngga bisa langsing. Inilah kondisi dimana metabolismenya bermasalah atau “program genetikanya” error, tidak sesuai dengan kondisi kodrati atau “setelan pabrik”.

Saya suka pakai istilah “setelan pabrik” karena mirip dengan handphone yang juga ada setelan pabriknya. Ketika hp sudah banyak error atau hang-nya, maka cara terbaik dan tercepat untuk memperbaikinya adalah mereset ulang hp ke setelan pabrik.

Begitu juga dengan tubuh manusia juga ada setelan pabriknya. Ketika Anda sudah coba diet ini – diet itu, herbal ini – herbal itu, olahraga ini – olahraga itu, tapi tetap saja gemuk, itu berarti metabolisme atau mungkin genetika Anda yang bermasalah. Nah, Diet Goodway akan membantu Anda untuk kembali ke setelan pabrik. Jika sudah “reset factory”, maka Anda tidak harus mengandalkan obat diet dan tidak harus terus di kondisi ketosis!

 

Mengapa Pilih Diet Goodway?

Ada banyak keuntungan dan keunikan yang menjadikan Diet Goodway sebagai pilihan yang tepat. Diantaranya adalah sebagai berikut:

(1) Tanpa obat atau produk pelangsing.

Anda tidak perlu beli produk-produk pelangsing selama menjalankan Diet Goodway. Jika Anda butuh bahan makanan dan minuman untuk bantu detoks, itu bisa Anda beli di pasar, toko, kios pinggir jalan, supermarket atau minimarket terdekat.

(2) Tidak banyak aturan yang menyiksa.

Anda masih bisa konsumsi yang manis-manis, karbohidrat, garam, dan lemak. Anda tidak harus olahraga berat. Anda tidak perlu pusing hitung kalori &  tidak perlu lapar banget.

(3) Lebih menyenangkan dan membuat Anda lebih bahagia.

Karena tidak banyak aturan yang menyiksa dan tidak banyak larangan, otomatis dietnya lebih menyenangkan dan membuat Anda bahagia.

(4) Tingkat keberhasilan yang tinggi bahkan bisa pasti.

Kalau Anda berhasil mereset pikiran, jiwa, dan tubuh Anda sehingga mencapai kondisi “kodrati” (bukan ketosis), maka tubuh Anda sudah PASTI langsing.

(5) Hasil permanen.

Ketika sudah mencapai kondisi kodrati, Anda akan langsing secara permanen. Jadi ini bukan diet yoyo.

(6) Membereskan genetika dan batin bawah sadar gemuk Anda.

Inilah yang kurang di program diet lainnya, karena ada orang tidak bisa langsing itu karena masalah genetika dan batin bawah sadar mereka. Ini biasanya dialami oleh mereka yang orangtuanya juga gemuk alias keturunan.

(7) Tidak ada efek samping.

Karena sesuai kodrat, tentu saja Goodway tidak ada efek sampingnya.

(8) Lebih hemat.

Karena tidak banyak aturan, fleksibel, tidak lapar dan tidak perlu produk pelangsing seumur hidup, goodway membuat pengeluaran Anda jadi lebih hemat.

(9) Lebih sehat & kuat, sembuh dari berbagai penyakit.

Kondisi kodrati akan membuat tubuh Anda lebih kuat dan sembuh dari berbagai penyakit degeneratif maupun penyakit akut, seperti misalnya: diabetes, sakit jantung, alergi, maag, asam urat, hipertensi, kolesterol tinggi, dll.

 

Apa Bedanya Goodway dengan Diet Lain?

Goodway Diet tidaklah sama dengan DEBM, Ketogenik, Ketofastosis, Food Combining, Raw Food, Eat Clean dan lainnya.

Contoh:

  1. Kalau DEBM melarang konsumsi madu, nasi, kentang, ubi, labu, dan lain-lain yang banyak karbohidratnya, goodway tidak melarangnya.
  2. Kalau ketogenik membatasi karbohidrat hanya 5-10% saja, goodway bisa konsumsi lebih dari itu.
  3. Kalau ketofastosis lebih menekankan puasanya yang non-karbo untuk menciptakan kondisi ketosis, goodway menekankan detoks pikiran, tubuh dan jiwa untuk mereset ke kondisi “kodrati”.
  4. Kalau food combining tidak boleh konsumsi karbohidrat dan protein bersamaan, goodway masih memperbolehkannya.
  5. Kalau diet lainnya melarang garam dan lemak, goodway tetap konsumsi garam dan lemak.

 

 

Prinsip Gaya Hidup dalam Diet Goodway

Beberapa prinsip dalam diet goodway:

(1) Makan dan Minum Secukupnya

Makan dan minumlah dalam porsi yang cukup, yaitu tidak kurang dan tidak lebih.

Selain itu, Anda hanya makan saat lapar dan jangan sampai kekenyangan (terlalu kenyang). Ingat ya: “makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan”.

Dan untuk minum air, Anda harus minum secukupnya, jangan kurang sehingga beresiko dehidrasi dan jangan berlebih sehingga ginjal bekerja terlalu berat.

Untuk minum selain air juga sama seperti prinsip di atas.

 

(2) Tidur Secukupnya

Tahukah Anda bahwa hormon-hormon tubuh kita diproduksi saat kita tidur malam. Jadi kalau tidur malam kita kurang, berarti kita juga kekurangan hormon-hormon penunjang kesehatan dan kehidupan kita.

Selain itu, di saat tidur malam, tubuh kita juga diam-diam melakukan proses metabolisme dan pemulihan. Jadi jika tidur malam kita kurang, jangan mengkhayal bisa punya tubuh yang langsing, sehat dan awet muda.

Tidur malam yang cukup untuk orang dewasa adalah sekitar 6-8 jam. Kurang atau lebih dari itu akan membawa masalah kesehatan. Ini sudah kodratnya lho ya. Tidak perlu sains-sainsan untuk memahami dan menjelaskannya.

 

(3) Gerak Secukupnya

Orang jaman dulu tidak ada yang namanya aerobik atau ngegym. Yang ada adalah banyak gerak dan jalan kaki yang banyak. Itu wajar karena jaman dulu semuanya tidak serba instan, tidak ada remote control, mesin canggih bahkan kendaraan bermotor.

Ini juga sudah kodratnya karena manusia diciptakan untuk bergerak, bukan untuk diam. Jadi kalau mau sehat, banyak-banyaklah bergerak bahkan sampai berkeringat. Jika aktivitas fisik Anda kurang, Anda perlu jalan kaki setiap hari minimal 30 menit.

 

(4) Bersih-bersih Secukupnya

Bersih-bersih di sini bukan dalam artian bersihin rumah, sikat gigi, cuci tangan atau mandi ya. Ini lebih ditujukan dalam arti konsumsi segala sesuatu yang tidak banyak cemaran, bukan junk food dan rajin lakukan tindakan detoks buat tubuh kita.

Detoks tubuh bisa dibantu dengan kebiasaan minum teh hijau atau cokelat hangat setiap hari. Bisa juga dengan puasa secukupnya seperti GF (Goodway Fasting).

 

(5) Selalu Bersyukur, Bahagia dan Positif

Tahu tidak kalau rasa bersyukur dan bahagia itu bisa mencegah obesitas?

Rasa syukur dan bahagia bisa mencegah kita untuk mengeluarkan hormon kortisol penyebab gemuk. Sedangkan orang yang stress atau terus tertekan karena pikiran buruknya, akan terus menerus mengeluarkan hormon kortisol. Bahkan untuk beberapa orang, stress atau tekanan batin akan menyebabkan orang tersebut untuk mencari pelampiasan dengan banyak makan dan minum.

Positif ini bukan hanya dalam berpikir dan merasakan ya (feeling), tapi juga dalam pilih apa yang dikonsumsi. Pilihan harus yang positif juga, yaitu yang sudah pasti baik untuk kesehatan. Walaupun makanan tersebut tidak sempurna dari segi sehatnya, setidaknya sesuai kodrat, makanan tersebut lebih membawa manfaat (positif) daripada bahayanya. Yang dicari adalah kualitas positif makanannya, bukan kuantitasnya.

 

Tidak Usah Terlalu Banyak Mikirin Sains, Belajar Saja Dari Realita Hidup

Di program diet lainnya itu diajarkan untuk hitung kalori dan harus ketosis. Juga dibatasi sekian persen untuk karbohidrat, sekian persen untuk lemak, dan sekian persen untuk protein. Gula pasir pun “diharamkan”, juga ada yang melarang pakai garam, apalagi lemak.

Itu semua tidak salah sih dan ada sainsnya, walaupun alasan dibalik itu semua ada beberapa yang masih konvensional. Nah, saya sederhanakan itu semua menjadi metode yang sesuai kodrat saja. Karena kalau pola makan dan gaya hidup kita sudah sesuai kodrat, berat badan kita sudah otomatis ideal sendiri kok. Begitu juga dengan sehat dan awet mudanya juga otomatis.

Tapi masalahnya karena terlalu banyak “sains-sains” yang dipublikasikan, masyarakat jadi awam dengan yang namanya kodrat. Nah, di sinilah saya akan memperkenalkan kembali kodrat kepada Anda, supaya Anda bukan hanya kembali ke alam (back to nature), tapi lebih dari itu, yaitu kembali ke kodrat (rancangan Tuhan atau God’s design).

Karena tidak terlalu mikirin sains dan hitung-hitungan, usaha menjalankan diet goodway ini lebih mudah ketimbang metode diet lainnya.

 

Bagaimana Menerapkan Diet Goodway?

Menerapkannya gampang banget. Tinggal mengikuti Kodrat atau Hukum Alam, nanti Anda akan langsing-langsing sendiri, otomatis sehat dan juga awet muda.

Materi panduan ini membahas hanya di Level Dasar saja. Tapi walaupun dasar, efeknya tidak main-main dan Anda tetap bisa turun BB 4-10 kg dalam sebulan jika Anda benar-benar mempraktekkannya.

Untuk pemula, berikut cara menerapkan Diet Goodway Level Dasar…

Sarapan

  • Terserah jam berapa. Makan hanya jika lapar. Jika tidak lapar, Anda bisa menundanya atau bisa juga tidak perlu makan.
  • Menu bebas yang penting ringan, berkualitas dan secukupnya
  • Tutup dengan minum teh hijau atau cokelat hangat, terserah Anda.

 

Makan Siang

  • Terserah jam berapa. Makan hanya jika lapar. Jika tidak lapar, Anda bisa menundanya atau bisa juga tidak perlu makan.
  • Makan besar apa saja, yang penting secukupnya, yaitu tidak sedikit dan tidak banyak.
  • Tutup dengan minum teh hijau atau cokelat hangat, terserah Anda.

 

Makan Malam

  • Terserah jam berapa yang penting jangan lewat jam 7 malam.
  • Makan besar apa saja, yang penting secukupnya, yaitu tidak sedikit dan tidak banyak.
  • Tutup dengan minum teh hijau atau cokelat hangat, terserah Anda.

 

Sebelum Tidur Malam

Lakukan pemrograman bawah sadar. Jika terlalu capek, lakukan besoknya sesudah bangun tidur.

 

INGAT:

  1. Jika belum langsing, dilarang ngemil kecuali menambah jatah minum teh atau GCD (Goodway Choco Drink).
  2. Wajib Goodway Fasting 2 kali seminggu, minimal 16 jam, terserah hari apa saja, misal: Senin-Kamis. Rincian info tentang GF (Goodway Fasting) bisa Anda klik DI SINI.
  3. Minum air harus cukup banyak. Ini karena tubuh butuh air untuk membantu detoks.
  4. Tetap konsumsi lemak baik, tapi sebisa mungkin hindari lemak jahat.
  5. Bebas konsumsi apa saja yang penting sehat, bergizi tinggi, dan tidak banyak dimasak (kena panas).
  6. Makin sedikit diproses makanannya, maka makin baik.
  7. Usahakan menghindari penguat rasa buatan karena zat aditif seperti ini mengganggu metabolisme tubuh Anda untuk langsing.
  8. Jangan begadang, tidur malam minimal 6 jam.
  9. Olahraga ringan setiap hari terutama jalan kaki cepat, kecuali aktivitas fisik Anda sudah banyak dan berkeringat. Tapi wajib jalan kaki CEPAT (tidak perlu lari) 3 kali seminggu minimal 30 menit.

 

Nah, itu tadi sekilas tentang diet goodway. Cukup unik, lebih nyaman dan lebih mudah dipraktekkan bukan?!

Dt Awan (Andreas Hermawan)

 

Unduh gratis rahasia langsing, sehat dan awet muda…

  • tanpa obat diet,
  • tanpa hitung kalori,
  • tanpa ketosis,
  • tanpa larang karbohidrat, lemak, garam & gula,
  • tanpa aturan yang menyiksa,
  • tanpa olahraga berat.

Silahkan Anda download Panduan Diet Goodway untuk Pemula GRATIS dengan cara klik DI SINI.

 

Sharing is caring. Viralkan supaya bermanfaat bagi orang lain!
0 Komentar

Beri tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Tentang Duta Sehat     Panduan & Dukungan     Hubungi Kami     Kebijakan Privasi     Syarat & Ketentuan     Jadi Mitra

 

©2020 DutaSehat.com | Pusat Layanan Medis Holistik Indonesia

Mulai chat
1
Klik untuk chat via WA
Hai, silahkan klik untuk chat via WA :)

Login ke akun Anda

atau    

Forgot your details?

Create Account